Tuesday, May 10, 2016

Yuk Mudik Kereta Api Eksekutif Bima Ekstra


x

Kabar gembira untuk mudik dengan kereta api Eksekutif Bima Ekstra, karena PT. KAI telah menetapkan batas atas harga tiket untuk KA Bima ekstra dikisaran Rp 500.000,- dan untuk batas bawahnya dikisaran Rp 170.000,-.  Manager Humas PT KAI DAOP 8 Surabaya menerangkan bahwa KA Bima ekstra yang akan digunakan sebagai kereta tambahan mudik telah diujicoba. Keberangkatan KA tambahan non-subsidi akan dijadwalakan setiap hari Sabtu dan Minggu pada musim mudik nanti.
Kereta Api Eksekutif Bima Ekstra
Kereta Api Eksekutif Bima Ekstra
Kereta api (KA) kelas eksekutif sebagai kereta tambahan waktu arus mudik Lebaran nanti telah diuji coba oleh PT KAI, bahkan kereta ekstra kelas terbaik ini bahkan sudah diujicobakan dengan membawa penumpang berasal Jakarta ke Surabaya serta sebaliknya.

KA yang diklaim paling nyaman pada kelasnya ini sukses membawa ratusan penumpang berasal dan ke Jakarta sewaktu diujicobakan pada Sabtu dan Minggu kemarin. KA ini membawa 8 gerbong eksekutif, 1 gerbong restorasi atau dapur, serta 1 gerbong pembangkit. Masing-masing gerbong berkapasitas 50 penumpang. Jadi KA Bima ekstra itu akan membawa penumpang sebesar 450 orang. Tetapi ketika ujicoba kemarin, tidak semua kursi terisi. “Sebelum mudik, telah dijadwalkan bahwa KA ini akan berangkat dari Surabaya di Sabtu sore serta tiba di Surabaya pagi harinya. Berangkat pulang ke Jakarta pada Minggu sore,” tambah Prapto.

Dari penyesuaian jadwalnmya, KA Bima ekstra itu mengawali jadwal keberangkatan asal Stasun Gambir Jakarta Sabtu pukul 19.30 dan tiba di Stasiun Gubeng Surabaya pada pukul 09.00 paginya. Lalu Minggu sore pukul 14.55 berangkat asal Stasiun Gubeng Surabaya. Diperkirakan datang di Stasiun Gambir Jakarta sekitar pukul 03.30 dini hari.

Yuk Mudik dengan Kereta Api Eksekutif Bima Ekstra, Pesan Tiket bisa di TiketKAI.com*

*) selama tiket belum habis

Yuk Mudik Kereta Api Eksekutif Bima Ekstra Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bm cuwii

0 comments:

Post a Comment