Thursday, October 9, 2014

Kini Tersedia Kereta Api Tegal Bahari Rute Tegal - Jakarta (PP)


x

Menggantikan KA Cirebon Ekspress, kini Kereta Api Tegal Bahari melayani penumpang rute Tegal - Jakarta (PP). Pengadaan KA Tegal Bahari merupakan permintaan langsung dari walikota Tegal, Siti Mashita kepada Dirut PT. KAI, Ignasius Jonan. Permintaan tersebut mendapatkan respon positif dari Dirut PT. KAI, hingga akhirnya diluncurkan KA Tegal Bahari pada Sabtu, 4 Oktober 2014 lalu.

Animo masyarakat kota Tegal yang menuju Jakarta maupun sebaliknya dengan menggunakan kereta api mengalami peningkatan setiap tahunnya. PT. KAI meluncurkan KA Tegal Bahari sebagai tindakan responsif atas meningkatnya animo masyarakat Tegal pengguna kereta api terutama rute Tegal - Jakarta maupun sebaliknya.

tiket kereta online ka bahari

KA Tegal Bahari yang merupakan re-branding dari KA Cirebon Ekspress memliki 7 rangkaian gerbong terdiri dari 4 gerbong kelas eksekutif dan 3 gerbong kelas bisnis. Sebelumnya PT. KAI telah mengoperasikan KA untuk rute Jakarta - Tegal PP yaitu KA Tegal Arum dan KA Tegal Ekspres. Tidak hanya berubah nama, interior dan eksterior KA Tegal Bahari juga mendapatkan sentuhan khas ornamen batik Tegal. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan corak batik khas Tegal kepada penumpang, khususnya para wisatawan melalui kereta api.

PT. KAI berkomitmen memberikan pelayanan terbaik. Diharapkan dengan keberadaan KA Tegal Bahari bisa memenuhi sarana transportasi dari Tegal - Jakarta maupun sebaliknya. Berubahnya nama KA Cirebon Ekspress menjadi KA Tegal Bahari diharapkan memberikan kepastian kepada masyarakat di Tegal dan Jakarta mengenai jadwal keberangkatan KA.

Tarif Kereta Api Tegal Bahari Rute Tegal - Jakarta (PP)

Untuk tarif tiket kereta api Tegal Bahari sama dengan tarif KA Cirebon Ekspress rute Jakarta - Tegal. Kelas Bisnis sebesar Rp 80.000 (batas bawah) - Rp 180.000 (batas atas), untuk kelas Eksekutif Rp 130.000 (batas bawah) - Rp 230.000 (batas atas). Mengenai tarif baru kereta api ekonomi baca selengkapnya...

Selain itu, dengan adanya Kereta Api Tegal Bahari diharapkan akan menjadi kebanggaan warga Tegal dan mengikatkan kesejahteraan melalui potensi wisata dan kegiatan perekonomian di daerah ini. PT.KAI meminta kerjasama pemkot Tegal untuk menata, memperbaiki, menambah infrastruktur stasiun Tegal agar terlihat lebih bersih, rapi, dan tertata demi kenyamanan para calon penumpang yang akan pergi dan datang di stasiun Tegal. 

Kini Tersedia Kereta Api Tegal Bahari Rute Tegal - Jakarta (PP) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bm cuwii

0 comments:

Post a Comment